Kebijakan Pembatalan, Penukaran dan Pengembalian Produk.

Selamat datang di tokobaru.co.id, kami ucapkan Terima Kasih telah mengunjungi situs web ini. Halaman ini diperuntukan untuk menampilkan ketentuan mengenai Kebijakan Pembatalan, Penukaran & Pengembalian Produk (“Ketentuan”), yang mengatur Ketentuan yang berlaku mengenai prosedur Pembatalan, Penukaran & Pengembalian terhadap produk pesanan Pelanggan.

  1. Pembatalan Pesanan
    1. Pelanggan dapat melakukan Pembatalan Pemesanan apabila Pesanan belum dibayarkan.
    2. Pelanggan memiliki jangka waktu 24 (dua puluh empat) jam untuk menyelesaikan tahap pembayaran. Apabila dalam jangka waktu 24 (dua puluh empat) jam Pemesanan tersebut belum terbayarkan, maka Pesanan (“Order”) akan batal secara otomatis.
    3. Kami Berhak membatalkan Pemesanan apabila adanya tindakan mencurigakan, penipuan, maupun kecurangan yang dilakukan oleh Pelanggan. 
  2. Penukaran & Pengembalian Pesanan
    1. Pelanggan dapat mengajukan permohonan penukaran Produk dengan prosedur dan kriteria yang telah ditentukan oleh kami, yaitu berlaku dalam jangka waktu 1 (satu) hari kerja sejak tanggal penerimaan Produk.
    2. Pengajuan Penukaran atau Pengembalian Produk mengacu kepada persetujuan Kami.
    3. Proses pengajuan Penukaran Produk dapat dilakukan dengan mengirimkan email kepada store@tokobaru.co.id atau WhastApp di +62 85820166460 disertai dengan invoice dan bukti saat Produk diterima oleh Pelanggan.
    4. Kami memiliki hak untuk menolak Penukaran Produk jika ;
      • Permohonan diajukan lebih dari 1 (satu) hari kerja setelah tanggal penerimaan Produk. 
      • Produk kembali tanpa kemasan asli bersama dengan semua aksesori (termasuk manual, kartu garansi, kelengkapan unit).
    5. Setelah kami menerima Produk dari Pelanggan, Kami akan memeriksa kondisi Produk dan Kelayakan Produk untuk ditukar sesuai dengan (“Ketentuan”) yang berlaku.
    6. Jika Produk yang dikembalikan oleh Pelanggan setelah kami periksa pada kenyataannya tidak memiliki kerusakan, tidak cacat, atau lengkap. Maka kami memiliki hak untuk pengembalikan Produk tersebut kembali pada Pelanggan dan Kami dapat membebankan biaya yang telah dikeluarkan terkait dengan proses pengiriman kepada Pelanggan.
    7. Untuk penukaran Produk yang cacat/rusak/salah, Pelanggan harus mengirim kembali Produk yang telah dibeli kepada Kami terlebih dahulu, kemudian Kami akan mngirimkan kembali Produk yang benar kepada Pelanggan.
    8. Biaya pengiriman atas penukaran atau pengembalian Produk Retue akan ditanggung oleh kami jika disebabkan oleh Kesalahan dan Cacat pada Produk
    9. Proses pengajuan penukaran Produk dapat dilakukan dengan mengirimkan email kepada store@tokobaru.co.id atau WhastApp di +62 85820166460 disertai dengan invoice dan bukti saat Produk diterima oleh Pelanggan. 
  3. Kriteria Pengembalian Produk
    1. Produk akan diperiksa terlebih dahulu oleh kami
    2. Pengembalian atau Penukaran Produk retur produk tunduk pada kriteria berikut ;
      • Alasan pengembalikan produk akibat cacat/defect.
      • Alasan pengembalikan produk akibat tidak lengkap.
      • Alasan pengembalikan produk akibat salah kirim barang.
  4. Proses Penukaran Produk
    1. Estimasi 3 (tiga) hari kerja Produk kami terima dari pelanggan.
    2. Estimasi 2 (dua) hari kerja Proses pemeriksaan oleh bagian gudang kami.
    3. Estimasi 14 (empat belas) hari kerja Proses pengajuan Klaim Produk.
  5. Proses Pengembalian Produk
    1. Estimasi 3 (tiga) hari kerja Produk kami terima dari pelanggan.
    2. Estimasi 2 (dua) hari kerja Proses pemeriksaan oleh bagian gudang kami.
    3. Estimasi 5 (lima) hari kerja Proses pengembalian dana dari bagian finance kami.
    4. Estimasi 14 (empat belas) hari kerja Proses pengajuan Klaim Produk.